Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat beras merah untuk penderita diabetes atau gula darah

Manfaat beras merah untuk diabetes berikut ini bisa memberikan wawasan bagi teman-teman ingin hidup lebih sehat. Perlu diketahui bahwa diabetes merupakan kondisi di mana ya tubuh memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan sehari-hari. Dengan memilih makanan yang tepat, bisa membantu teman-teman untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan mencegah berbagai komplikasi penyakit dalam jangka panjang. 

beras merah, diabetes, gula darah,

Salah satu pilihan makanan yang tepat untuk mencegah diabetes yaitu dengan mengkonsumsi beras merah. Dimana beras merah ini tidak hanya memberikan teman-teman rasa kenyang yang lebih lama,tapi juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. termasuk juga mengontrol kadar gula dalam darah.

Berikut adalah beberapa manfaat beras merah untuk mengatasi dan mencegah penyakit diabetes:

  • Indeks glikemik rendah

Beras merah memiliki indeks glikemiknya rendah. Perlu diketahui bahwa beras merah memiliki indeks glikemik yang lebih rendah, jika dibandingkan dengan beras putih.

Indeks glikemik serendah pada beras merah ini tidak menyebabkan peningkatan gula darah secara drastis. Sehingga kadar gula dalam darah bisa lebih dikontrol dengan mengkonsumsi beras merah. 

  • Kandungan serat tinggi

Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi. Perlu diketahui bahwa beras merah memiliki kandungan serat. Dimana kandungan serat ini dapat memperlambat proses penyerapan gula ke dalam darah. Sehingga hal ini bisa mengendalikan kadar gula dalam darah agar tetap stabil.

  • Kandungan magnesium


Beras merah memiliki kandungan magnesium. Dimana kandungan magnesium yang terdapat pada beras merah dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini adalah salah satu hal yang diperlukan bagi seseorang yang menderita penyakit diabetes.

  • Nutrisi Lengkap

Beras merah memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Perlu diketahui bahwa kandungan nutrisi di dalam beras merah termasuk vitamin dan mineral, dapat membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Kandungan nutrisi di dalam beras merah meliputi zat besi, vitamin b, dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

  • Mengurangi resiko komplikasi 

Beras merah bisa mengurangi resiko terjadinya komplikasi. Perlu diketahui bahwa dengan mengkonsumsi beras merah secara teratur, dapat mengurangi berbagai resiko komplikasi penyakit yang diakibatkan oleh diabetes. 

Komplikasi ini  seperti misalnya tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan sebagainya. Hal ini karena kandungan nutrisi yang baik di dalam beras merah dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular. 

Dari rangkaian manfaat beras merah untuk penderita diabetes di atas, bisa disimpulkan bahwa beras merah bisa menjadi bagian penting dalam konsumsi  makanan sehari-hari. 

Ini penting bagi penderita diabetes serta seseorang yang ingin mencegah penyakit diabetes. Dengan mengganti beras putih dengan beras merah, berarti teman-teman bisa menjaga kadar gula agar tetap stabil. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Bagi teman-teman yang membutuhkan produk beras merah bisa Klik link di bawah ini. 

https://tokopedia.link/SpK55BOa5Kb

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang membacanya hingga tuntas.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat beras merah untuk penderita diabetes atau gula darah"